Anggota parlemen Israel memanggil pendiri Facebook

Seorang anggota parlemen Israel Knesset memanggil pendiri Facebook Mark Zuckerberg lantaran ada pengguna dan jejaring sosial itu memakai namanya.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Ahad (26/5), anggota Knesset bernama Moshe Gafni itu terkejut sebab seseorang meniru identitasnya. Setelah gagal menghubungi manajemen Facebook dia mengumumkan undangan terbuka untuk Zuckerberg. "Untuk perhatian Anda, Zuckerberg, kami mengundang diskusi tentang membela hak-hak sipil di era jejaring sosial," Gafni menuliskan di surat undangan itu.

Beberapa hari lalu Gafni menemukan seseorang menggunakan namanya di Facebook meski dia sudah melapor nyatanya akun itu masih aktif.

Menurut dia, penggunaan nama dirinya dan anggota Knesset merupakan masalah serius. Ini juga menyangkut keluarga mereka masing-masing. Gafni menyebutkan jika akun itu disalah gunakan tentu fatal akibatnya.

Gafni tidak tahu apakah Zuckerberg mau menghadiri undangan itu. Namun jika pendiri Facebook itu mengabaikan permintaannya tentu bakal menyebabkan hal tidak diinginkan. Surat kabar Israel Ynet News memperkirakan Facebook akan mengirim perwakilannya. Tentu bukan Zuckerberg lantaran orang nomor satu di jejaring sosial itu sangat sibuk

Sumber : Merdeka.com

Related Posts