Sony Xperia XZ Premium terbukti tahan gores, bengkok, dan bakar!

Meski tak sampai masuk Indonesia, Xperia XZ Premium telah secara resmi rilis sejak beberapa minggu yang lalu. Harganya yang cukup mahal mungkin membuat distributor resmi Indonesia enggan membawanya ke sini.

Dengan harga yang mahal pula, diharapkan Xperia XZ Premium jadi perangkat yang tak cuma sangat bagus, namun juga kokoh. Oleh karena itu, YouTuber yang hobi 'merusak' smartphone untuk menguji kekokohannya, JerryRigEverything, akan membuktikan kekuatan XZ Premium.

XZ Premium sendiri adalah perangkat yang terlindung dengan baik. Bagaimana tidak, bagian depan dan belakangnya semua diproteksi oleh Gorilla Glass 5, termasuk bagian kameranya. Hal ini membuat XZ Premium di atas kertas sudah anti gores.

Di bagian atas, bawah, dan juga samping, mengusung bahan metal. Tentu goresan akan mudah terjadi kapan saja. Di salah satu bagian samping pun juga ada bagian yang terbuat dari plastik premium, bagian ini tentu juga akan mudah tergores.

Namun dari hasil yang bisa kita lihat di video, XZ Premium sangat baik dan kita bisa ambil kesimpulan kalau berbagai seknario normal yang bisa menggores seperti tergores kunci dan koin di saku, jaminan tak akan menggoresnya.

Ketika dibengkokkan, Xperia XZ Premium juga terbilang tangguh. Meski perangkat sempat bengkok, perangkat tersebut bisa kembali ke bentuk semula tanpa kerusakan yang terlihat. sang YouTuber sendiri menyebut bahwa XZ Premium adalah smartphone Sony terbaik yang pernah diproduksi.

Merdeka.com 

Related Posts

No comments:

Post a Comment