Anonymous bocorkan tampilan media propagandanya

Setelah mampu mengumpulkan sumbangan senilai USD 55 ribu atau setara Rp 533 juta, akhirnya Anonymous memulai juga proyek pembuatan situs media propaganda miliknya. Kali ini, mereka membocorkan apa yang akan dibuat dengan dana sebesar itu.

Seperti yang dilansir oleh The Next Web (3/6), hal ini tertulis secara lengkap pada catatan di pastebin. Di sini, tertulis bahwa nantinya tampilan situs media ini akan menawarkan antarmuka yang bersih dan praktis, namun juga menyenangkan untuk dibuka.

Nantinya, situs ini akan digunakan untuk mengganti blog resmi mereka di Tumblr yang baru saja diakuisisi oleh Yahoo!. Selain itu, situs media ini juga digunakan untuk menemani akun Twitter resmi mereka yang kini sudah memiliki lebih dari satu juta pengikut.

Situs ini nantinya akan menerima tulisan masyarakat karena mengutamakan prinsip citizen journalism. Selain itu, situs ini juga akan menampilkan pula beberapa berita dari media independen pilihan Anonymous.

Sayangnya, tak ada lansiran lebih lanjut mengenai hal ini. Dijanjikan, Anonymous baru akan mengeluarkan pernyataan lebih lengkap pada beberapa hari ke depan.

Situs propaganda dari Anonymous ini sendiri memang sejak lama diberitakan akan dibuat. Sebelumnya, melalui Indiegogo, Anonymous hanya menargetkan dana sebesar USD 2 ribu atau sekitar Rp 19,4 juta saja untuk membuatnya.

Sumber : Merdeka.com

Related Posts

No comments:

Post a Comment