Inilah 7 Hidangan Paling Aneh di berbagai negara

Setiap daerah memiliki tradisi dan selera kuliner yang berbeda. Tak jarang, kuliner khas dari sebuah negara membuat kita bergidik ngeri. Entah itu karena komposisi bahannya yang sangat ekstrem atau tidak biasa, ataupun karena cara memasaknya. Berikut adalah tujuh hidangan aneh dari berbagai negara, seperti dilansir Boldsky.

1. Sup sarang burung
Sarang burung walet adalah salah satu bahan masakan yang cukup banyak dicari di China. Di China, sarang burung tersebut biasanya digunakan dalam berbagai masakan. Salah satunya yang paling terkenal adalah sup sarang burung.

2. Sup darah mentah
Sup darah adalah hidangan khas Vietnam yang banyak diminati oleh penduduk setempat ataupun wisatawan. Masakan ini berisi bawang merah, ayam dan darah bebek (yang belum dimasak).

3. Tarantula goreng
Di Kamboja, tarantula yang dikenal sebagai laba-laba paling berbisa di dunia itu disulap menjadi makanan. Sebelum dimasak, kantung racun tarantula dihilangkan terlebih dulu lalu kemudian digoreng dan dikonsumsi sebagai makanan ringan.

4. Ikizukuri
Di Jepang, Ikizukuri secara harfiah diartikan sebagai makan hidup. Ikan yang masih hidup itu akan dipotong di depan para tamu dan disajikan dalam kondisi masih setengah hidup.

5. Casu Marzu
Casu Marzu adalah hidangan khas dari Italia. Permukaan keju ini mungkin terlihat sangat creamy. Tetapi, ketika Anda buka dalamnya, Anda akan menemukan ulat yang melompat dan memang sengaja ditanam di dalam keju.

6. Balut
Balut adalah hidangan khas dari Filipina. Telur bebek ini dibiarkan tumbuh menjadi embrio. Lalu kemudian direbus dan dimakan. Dan ketika telur dibuka, Anda akan menemukan anak bebek yang mati di dalamnya.

7. Escamoles
Di Meksiko, beberapa jenis telur serangga dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari. Telur serangga ini akan terlihat seperti kacang dan biasa disajikan sebagai makanan ringan.

Suka atau tidak, beberapa negara telah menjadikan hidangan-hidangan ekstrem ini sebagai makanan sehari-hari mereka. Bahkan, tak sedikit wisatawan yang datang ke negara tersebut hanya ingin mencicipi bagaimana rasa dari kuliner aneh itu.

Sumber : Merdeka.com

Related Posts

No comments:

Post a Comment